Pemkot Pekalongan Gelar Pemeriksaan Barang Beredar

:


Oleh MC Kota Pekalongan, Selasa, 20 Desember 2016 | 17:27 WIB - Redaktur: Tobari - 502


Pekalongan, InfoPublik – Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2017, tim gabungan dari sejumlah instansi di Kota Pekalongan menggelar pemeriksaan barang beredar di sejumlah super market dan pasar tradisional, Selasa (20/12).

Pada kesempatan tersebut mereka mendapatkan sejumlah kemasan makanan dan minuman yang sudah rusak.

Tim tersebut terdiri dari Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Peternakan dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Tim dibagi dua untuk melakukan monitoring dan pemeriksaan. Rencananya pemeriksaan barang beredar ini akan berlangsung dua hari Selasa (20/12) dan Rabu (21/12).

Menurut Kasi  Pengembangan Perdagangan dalam dan Luar Negeri pada Disperindagkop UMKM Kota Pekalongan Sri Susetyowati, yang ditemui di Pasar Banyurip, yang dimonitor kali ini adalah bahan-bahan makanan termasuk makanan ringan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat.

“Pada monitoring kali ini kita masih menemukan susu, creamer dan teh yang kemasanya rusak,” katanya

Selain itu petugas juga menemukan sejumlah makanan ringan, saos dan lain-lainya yang tidak memiliki tanggal kedaluwarsa.  Petugas gabungan itu kemudian meminta agar makanan dengan kemasan yang rusak agar tidak dijual.

Terkait hasil pemeriksaan makanan di sejumlah lokasi ini, Sri Susetyowati berharap agar masyarakat berhati-hati ketika berbelanja. “Periksa dengan teliti tanggal kedaluwarsa maupun kemasannya, jika ragu-ragu lebih baik jangan dibeli,” tegasnya.(MC/Diskominfo/AN Takari/toeb)