Wakil Bupati Sumbawa Hadiri Perayaan Natal 2016

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Selasa, 20 Desember 2016 | 16:00 WIB - Redaktur: Tobari - 593


Sumbawa Besar, InfoPublik - Menyongsong perayaan Natal 2016, umat Kristiani Gereja Baitani Sumbawa Besar merayakan Natal 2016, Senin (19/12). Perayaan Natal yang biasa dilaksanakan tiap tahun ini, diselenggarakan menjelang tanggal 25 Desember 2016.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mewakili Pemerintah Daerah bersama Sultan Muhammad Kaharuddin IV, Camat Sumbawa Varian Bintoro, M.Si, tokoh masyarakat dan pejabat daerah lainnya, menghadiri acara ini.

Dalam sambutannya Wabup Sumbawa menyampaikan selamat dan salam bahagia kepada Umat Kristiani di Kabupaten Sumbawa. “Berbahagialah di hari Natal yang penuh damai dan cinta kasih.  Semoga damai senantiasa menyertai saudara-saudara sekalian,” kata Wabup.

Ia berharap semoga perayaan Natal tahun ini makin membawa kesentosaan dan kesejahteraan kepada umat Kristiani dan juga masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam menyongsong hari esok yang lebih baik.

Di tengah-tengah hadirnya tantangan untuk mewujudkan kehidupan antar umat beragama yang rukun dan damai, kita perlu terus meneguhkan semangat yang dimiliki Bangsa Indonesia untuk mengelola perbedaan, berdasarkan prinsip Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun kita tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wabup  juga menyampaikan untuk senantiasa menjunjung tinggi prinsip humanisme, pluralisme, persaudaraan, kerukunan, dan kekeluargaan. sebaliknya, kita harus menghindarkan diri dari pemaksaan kehendak.

“Agama juga tidak boleh menjadi tameng untuk memperjuangkan kepentingan sempit golongan. Kita semua percaya bahwa bangsa kita akan tetap menjadi bangsa yang besar, jika nilai-nilai agama diamalkan secara benar oleh setiap pemeluknya,” ujar H. Mo sapaan akrab Wabup Sumbawa. (humas/toeb)