Pemkab Tanah Datar Latih Operator Nagari

:


Oleh MC Kab Tanah Datar, Selasa, 20 Desember 2016 | 09:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Pagaruyung, InfoPublik -  Penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi seorang aparatur pemerintah dewasa ini merupakan suatu keniscayaan. Hal itu mengingat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan sudah demikian masifnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tanah Datar mulai hari Selasa-Jumat, tanggal 13-16 Desember 2016 melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Komputer/Internet Bagi Operator Komputer Nagari se-Kabupaten Tanah di ICT Training Center Kabupaten Tanah Datar yang berlokasi di Lantai II Puskesmas Pagaruyung. Adapun Bimtek ini diikuti oleh 39 orang operator komputer yang berasal dari Nagari se-Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai narasumber dalam Bimtek ini adalah pejabat Bidang Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Tanah Datar Sugesti Permana,SAP dan Yendra Aprilla SS M.Mark Comm. Dalam kegiatan Bimtek ini para peserta dibekali dengan pengetahuan terkait dengan perkembangan dan pemanfaatan TIK/internet yang marak diberbagai bidang saat ini.

Selanjutnya, para peserta juga diajarkan praktek langsung cara pemanfaatan TIK/internet tersebut dalam menunjang pelaksanaan kegiatan sehari-hari. Diantaranya cara penggunaan e-mail untuk pengiriman file/dokumen. Kadishubkominfo Kab Tanah Datar menyambut baik kegiatan ini, saat memberikan motivasi bagi peserta menyampaikan ICT Training Center ini adalah wahana peningkatan dan pengembangan SDM Tanah Datar dalam hal TIK, diharapkan peserta dapat melaksanakan Bimtek dengan baik.

Selama kegiatan Bimtek berlangsung, para peserta tampak sangat antusias mengikuti setiap arahan dan penjelasan yang diberikan oleh para narasumber. Diakhir sesi, para peserta berharap kiranya kegiatan Bimtek ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Dishubkominfo Kabupaten Tanah Datar mengingat laju perkembangan TIK/internet ini begitu pesatnya dari bulan ke bulan(MCTanah Datar/Eyv).