BPJS Singkawang Ajak Media Dan SBSI Awasi JKN KIS

:


Oleh MC Kota Singkawang, Senin, 19 Desember 2016 | 08:34 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 562


Singkawang, InfoPublik  - Kepala BPJS cabang Singkawang, Mardani mengajak media dan FKUI-SBSI untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap program JKN-KIS saat menggelar pertemuan bersama media di Singkawang dan pengurus FKUI-SBSI Singkawang, Minggu (18/12).

Mardani meminta dukungan dan kerja sama dari rekan-rekan media dan FKUI-SBSI untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap program JKN-KIS.

Kerja sama yang dimaksud Mardani, yakni, mau melaporkan temuan di lapangan terkait dengan pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit kepada pasien BPJS.  "Kerjasama kami anggap perlu, karna rekan-rekan media selalu cepat mendapat informasi dari masyarakat mengenai pelayanan JKN-KIS yang kurang memuaskan dari pihak rumah sakit. Untuk itu, mohon kiranya teman-teman media bisa melaporkan temuan tersebut kepada kami untuk di tindaklanjuti," tuturnya.

Dengan adanya kerjasama itu, Mardani berharap tidak ada lagi pasien BPJS yang terkatung-katung di rumah sakit, karena kurang dilayani dengan baik. Tak hanya itu, ia juga mengajak Serikat Buruh (FKUI-SBSI) untuk mengajak perusahaan-perusahaan sebelum mendaftarkan karyawannya ke BPJS.

Hal itu diutarakan Mardani, lantaran masih banyak perusahaan-perusahaan Mikro yang belum mendaftarkan karyawannya ke BPJS. "Kalau yang untuk perusahaan kelas menengah ke atas, alhamdulillah sudah banyak yang mendaftarkan. Tapi, untuk perusahaan yang Mikro masih banyak yang belum mendaftarkan karyawannya ke BPJS," katanya.

Untuk itu, dia mengajak FKUI-SBSI Singkawang untuk bisa merangkul perusahaaan-perusahaan Mikro untuk bisa mendaftarkan karyawannya ke BPJS. 

Lanjut Mardani, sistem subsidi silang yang sudah di programkan Bapak Presiden RI, Joko Widodo ini, betul-betul bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan dampak yang positip bagi warga yang sakit. 

Dalam kesempatan itu, Ketua FKUI-SBSI Singkawang, Atang Atma Sanjaya menyambut baik tawaran kerjasama yang dimaksudkan BPJS-Kesehatan Singkawang. "Kita selaku Serikat Buruh sangat mendukung kerja sama ini. Mengingat masih banyak perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS," jelasnya.

Dia mengajak kepada rekan-rekan yang tergabung dalam SBSI untuk terus menggalakkan BPJS ke perusahaan-perusahaan."agar karyawan-karyawan yang ada di perusahaan bisa terdaftar semua di BPJS Kesehatan," kata Atang. (MC/HR)