Kemenpora : Bila Timnas Juara Akan Diarak Keliling Kota Jakarta

:


Oleh Astra Desita, Sabtu, 17 Desember 2016 | 17:07 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Jakarta, InfoPublik - Kementerian Pemuda dan Olahraga menuturkan bahwa apapun hasil yang diraih timnas sepak bola Indonesia di final Piala AFF 2016 kontra Thailand, mereka akan disambut selayaknya pahlawan.

"Bila Timnas Indonesia sukses membenamkan Timnas Thailand, maka Boaz Solossa dan kawan-kawan bakal disambut dan diarak keliling kota Jakarta," tutur Deputi III Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot Dewa Broto di Jakarta, Sabtu (17/12).

Menurut Gatot, mereka akan diarak seperti saat Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 kemarin.

Menyoal kendaraan yang bakal dipakai, Gatot mengatakan, dari hasil rapat dengan PSSI dan Kostrad, timnas bakal diarak dengan sebuah kendaraan besar.

"Tidak dengan bus seperti Owi dan Butet kemarin, karena kekecilan. Kami akan angkut dengan kendaraan muatan besar yang dihias, seperti truk container, " katanya.

Jika kalah pun kata Gatot, mereka akan tetap menyambut kepulangan Garuda nanti. "Tetap akan ada sambutan, tapi ya tidak akan semeriah kalau juara," pungkas Gatot.