Konsolidasi Relawan TIK Tulang Bawang

:


Oleh MC Kab Tulang Bawang, Jumat, 16 Desember 2016 | 09:30 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 498


Tulang Bawang, Infopublik - Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Cabang Kabupaten Tulang Bawang menggelar kegiatan konsulidasi Relawan TIK Tulang Bawang di tahun  2016, yang dilaksanakan bertempat di SMK HMPTI Unit 2 Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (15/12).

Dalam kegiatan konsolidasi tersebut, hadir para Pengurus Relawan TIK Cabang Tulang Bawang, diantaranya Ketua Relawan TIK Tulang Bawang Sutrisno,S.Pd, didampingi Dana Putra Yudha, Mashadi, dan sejumlah pengurus Relawan TIK Tulang Bawang lainnya. Selain itu, kegiatan konsolidasi ini juga diikuti oleh peserta dari perwakilan Komisariat TIK yang ada di 15 kecamatan se-Tulang Bawang.

Menurut Ketua Relawan TIK Tulang Bawang, Sutrisno, konsolidasi ini dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan silaturahmi, kerjasama, dan kebersamaan diantara pengurus Relawan TIK dan Komisariat TIK Kecamatan di Tulang Bawang. Dalam kegiatan ini juga dibahas bersama sejumlah program kerja strategis yang akan dilaksanakan oleh relawan TIK Tulang Bawang ke depan.

“Semoga Relawan TIK Tulang Bawang dapat selalu memberi manfaat untuk masyarakat. Amiin,” doa dan harapan Sutisno, Ketua Relawan TIK Tulang Bawang.

Relawan TIK merupakan sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang mendasarkan gerakannya pada upaya pengembangan pengetahuan, pemanfaatan dan pembelajaran di bidang Teknologi dan Komunikasi, baik untuk anggotanya maupun bagi warga masyarakat. Secara nasional, Relawan TIK ini terbentuk di bawah pembinaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Di Kabupaten Tulang Bawang, kini keberadaan Relawan TIK juga terus berkembang, baik secara organisasi maupun jumlah pegiat TIK. Pada tahun 2016 ini, Pengurus Relawan TIK Tulang Bawang, juga telah membentuk komisariat-komisariat TIK di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Selain itu, Relawan TIK Tulang Bawang juga telah menggagas dan menggulirkan beberapa program yang dinilai cukup bermanfaat dalam mendukung geliat teknologi informasi komunikasi di tengah-tengah masyarakat Tulang Bawang, di antaranya seperti menginisiasi gerakan Tulang Bawang Mendunia untuk mengajak seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan media sosialnya masing-masing untuk mengunggah setiap hari satu foto positif dalam upaya semakin memperkenalkan Kabupaten Tulang Bawang, di mata dunia melalui dunia maya. (mctuba/ feri/gusti/eyv)