Perayaan Natal Nasional di Dolok Sanggul Akan Dihadiri Presiden

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Kamis, 15 Desember 2016 | 16:07 WIB - Redaktur: Tobari - 664


Pematangsiantar, InfoPublik – Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Natal Nasional yang akan digelar di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (26/12), Pemkot Pematangsiantar akan menyertakan sekitar 500 orang peserta mengikuti acara tersebut.

Peserta sebanyak itu akan diangkut dengan dengan 15 unit bus. Hal ini terangkum dalam rapat panitia pemberangkatan, dipimpin Ketua Panitia Pemberangkatan Drs. Esron Sinaga, MSi, di Ruang Kerja Sekda, Kamis (15/12) pagi.

Didampingi Staf Ahli Walikota bidang Pemerintahan Drs. Pardamean Silaen, M,Si, Esron Sinaga menjelaskan bahwa sesuai hasil mereka rapat dengan Panitia Nasional 2 Desember lalu,  sementara puncak Perayaan Natal Nasional akan dilaksanakan di Kompleks Kantor Bupati Humbang Hasundutan, mulai pukul  14.00 Wib.

“Diperkirakan jumlah orang yang hadir mengikuti kebaktian mencapai 25.000 orang  semua dan semua yang hadir akan dilengkapi dengan Tanda Pengenal “ID Card” dengan melampirkan Kartu Tanda Pengenal (KTP),“ tegasnya.

Untuk pakaian peserta mempergunakan pakaian hitam putih, serta pakaian adat daerah masing-masing  bagi  yang ditunjuk perwakilan 10 orang dari tiap Kabupaten/Kota yang mengirim peserta.

Ditambahkan, dalam rangka Perayaan Natal Nasional juga akan dilakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, pembagian 1.500 paket sembako pada Januari 2017, pembagian bea siswa bagi siswa 10 per kabupaten/kota, pembagian paket buku Kristen, dan lain-lain. Rombongan dari Pemkot Pematangsiantar  akan diberangkatkan dari Balai Kota pada pukul 08.00 Wib pagi.

Sementara itu, Pardamen Silaen mengatakan bahwa sesuai rapat terakhir dengan Panitia Nasional 2 Desember lalu, Presiden Joko Widodo dipastikan akan hadir dan memberikan sambutan pada pukul 16.00 Wib.

Rapat ini juga dihadiri  Ketua Pengadilan Pasti Tarigan, SH. MH, Danrem 022/PT diwakili Kasi Ops Rem Mayor Yusuf Tanjung, Kepala Kepolisian Resort Pematangsiantar diwakili Kabag Sumda Kompol K Manurung, Plt.Sekda Ir Reinward Simanjuntak MM, Kepala Dinas Perhubungan Posma Sitorus SH, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik  Drs. Midian Sianturi.(HumasPemko Pematangsiantar/toeb)