Dishubkominfo Kab. Parigi Moutong Gelar Sosialisasi KIM

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Kamis, 15 Desember 2016 | 11:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 477


Parigi Moutong, InfoPublik - Guna terciptanya Kelompok Internet Masyarakat (KIM) untuk pengembangan Sumber Daya Manusia, Dishubkominfo Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah meggelar sosialisasi KIM di Kecamatan Parigi Barat.

Sekretaris Dishubkominfo Kabupaten Parigi Moutong, Muslimat SE MM, baru-baru ini, dalam sambutannya mengatakan dengan terwujudnya KIM ditengah masyarakat, dapat terciptanya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi pembinaan KIM secara terpadu dan berkesinambungan sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat dalam hal penyampaian informasi dan penyaluran aspirasi masyarakat.

Menurutnya, KIM bertujuan untuk menemukan masalah dan mendiskusikannya bersama kelompok, mengenali dan mencari solusi dalam memecahkan masalah tersebut, membuat keputusan bersama, mengembangkan jaringan informasi dalam memecahkan masalah tersebut dan mewujudkan jaringan informasi serta media komunikasi dua arah antar KIM dengan pemerintah atau sebaliknya.

Sementara itu, Camat Parigi Barat, H Samir Latandu sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi itu, karena menurutnya, wilayah Kecamatan Parigi Barat merupakan tempat yang terdapat berbagai situs budaya khas daerah kabupaten parigi moutong yang akan terus dikembangkan dan disebarluaskan kepada masyarakat melalui internet.

“Terkait denganterbentuknya KIM di kecamatan ini akan samgat membantu kita dalam hal mengatasi permasalahan masyarakat, misalnya yang berkaitan dengan permasalahan pertanian dan situs budaya kita akan lebih dikenal,”. ungkapnya. (MC  Parigi Moutong/Ardiansyah/Eyv)