Kwarcab Bone Bolango Optimis Wakili Kwarda Gorontalo Ke Lomba Tingkat V

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 14 Desember 2016 | 12:45 WIB - Redaktur: Kusnadi - 458


Bone Bolango, InfoPublik –  Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone Bolango Kak Sugondo Makmur, MH memimpin delegasi pada pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo yang berlangsung di Aula Gedung Kwarda Gorontalo, Rabu (14/12). 

Kak Sugondo Makmur saat didaulat memaparkan program kerja Kwartir Cabang Bone Bolango mengungkapkan, di tahun 2016 sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan.

"Karang pamitran merupakan kegiatan yang diikuti oleh para pembina, dilaksanakan di Kecamatan Suwawa," papar Sugondo seraya menambahkan pada kegiatan itu diikuti oleh pembina se-Gorontalo yang jumlahnya mencapai 800 pembina Pramuka. 

Ditambahkan Kak Sugondo Makmur, selang tahun 2016 juga telah dilaksanakan pelantikan terhadap sejumlah Kwartir Ranting, juga sejumlah kegiatan baik itu dilaksanakan oleh Kwartir Cabang maupun mengikutsertakan peserta didik pada kegiatan tingkat daerah maupun tingkat nasional. 

"Untuk tingkat penegak Pandega, Kwartir Cabang Bone Bolango ikut andil pada kegiatan raimuna daerah," urai Kak Sugondo seraya menambahkan, sedangkan untuk golongan penggalang pihaknya mengutus peserta didik mengikuti Jambore Nasional yang berlangsung di bumi perkemahan Indonesia Cibubur. 

Rencana untuk tahun 2017 mendatang, lanjut Kak Sugondo, pihaknya optimis akan mewakili Kwarda Gorontalo pada lomba tingkat (LT V).

"Kami berupaya untuk bisa menjadi terbaik pada LT V," tandas Kak Sugondo dan menambahkan untuk golongan Penegak dan Pandega juga akan ikut pada kegiatan Raimuna Nasional. 

Selain itu, Kak Sugondo juga memaparkan sejumlah agenda kerja Kwartir Cabang Bone Bolango yang mendapat suporter dan dukungan dari peserta Rakerda. (MC. Bone Bolango/Hms/Kahar/Kadir/Kus).