Kodam V/Brawijaya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 14 Desember 2016 | 08:43 WIB - Redaktur: Kusnadi - 388


Surabaya, InfoPublik - Keluarga besar Kodam V/Brawijaya menggelar doa bersama dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H tahun 2016 di Masjid At Taqwa dan Aula Makodam V/Brawijaya, Selasa (13/12).

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Rahmat Pribadi mengatakan,   melalui peringatan Maulid Nabi 1438 H para prajurit diimbau memantapkan mental dan profesionalisme guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dikatakannya, momen peringatan ini bisa dijadikan instropeksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Rasulullah SAW dengan kepribadiaannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu mengajak kepada kita semua untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran dalam diri dan lingkungan,” terangnya.

Selain itu,  Pangdam mengajak seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Darat (AD) wilayah Kodam V/Brawijaya untuk mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW sesuai tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, yaitu Dengan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW1438 H/2016 M kita mantapkan mental dan profesionalisme prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sehubungan dengan berjalannya kegiatan tersebut. Mayjen TNI I Made Sukadana berharap, seluruh jamaah yang hadir bisa mendapatkan pencerahan.

“Semoga, kegiatan ini dapat mencerahkankita semua, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, TNI Angkatan Darat, bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dilaksanakan pemberian bingkisan kepada 108 orang Wara-kawuri, santunan anak yatim sebanyak 164 orang, pemberian keluarga besar Kodam V/Brawijaya dan masyarakat berupa pemberian kaki palsu sebanyak lima orang, pemberian tangan palsu sebanyak tiga orang dan pemberian kursi roda sebanyak tujuh orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya antara lain, Irdam V/Brawijaya, Danrem 084, seluruh Asisten Kasdam V/Brawijaya, Kabalak Kodam V/Brawijaya, Ketua Persit PD V/Brawijaya beserta pengurus, serta seluruh Dansat di Jajaran Kodam V/Brawijaya wilayah Surabaya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr/Kus)