Pemdes Sumenep Terjunkan Tim Pengawas Untuk Pilkades Serentak

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 13 Desember 2016 | 16:20 WIB - Redaktur: Tobari - 312


Sumenep, InfoPublik -  Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap keempat, siap digelar tanggal 15 Desember besok. Sehingga Pemerintahan Desa Sekretariat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerjunkan Tim Pengawas.

"Tim Pengawas itu kita sebar ke seluruh desa yang melaksanakan pilkades, guna memantau jalannya demokrasi di tingkat desa," kata Kabag Pemdes Setkab Sumenep, Ali Dafir, S.E., M.Si., Selasa (13/12).

Pilkades serentak keempat di Kabupaten Sumenep ini akan diikuti oleh 18 desa di 14 kecamatan, tersebar di wilayah daratan sebanyak 11 desa dan sisanya 7 desa di kepulauan.

"7 Desa di kepulauan itu diantaranya di Kecamatan Masalembu 2 desa, Sapeken 2 desa, Arjasa 1 desa, Kangayan 1 desa, dan Kecamatan Raas 1 desa," katanya.

Dafir mengungkapkan, hasil koordinasi dengan panitia pelaksana pilkades di sejumlah desa, semuanya menyatakan sudah siap.

"Kita berharap pilkades serentak keempat ini bisa berjalan lancar dan aman seperti pelaksanaan sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan, untuk pengamanan sendiri, TNI dan Polri juga dilibatkan menjaga situasi di masing-masing desa yang akan melangsungkan pilkades tersebut. “Pengamanan dari TNI dan Polri ke wilayah kepulauan sudah berada di lokasi,” katanya. ( Nita/Fer/toeb)