DPKS Berjanji Akan Menjadi Media Penyambung Aspirasi Masyarakat

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 13 Desember 2016 | 19:31 WIB - Redaktur: Tobari - 380


Sumenep, InfoPublik -  Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) masa bakti 2015-2021 Moh. Amin, M.Pd.I, mengaku siap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Dewan Pendidikan, dengan menjadi media penyambung aspirasi masyarakat utamanya dengan pelaksana pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Hal tersebut diungkapkan Moh. Amin usai pengukuhan DPKS di Pendopo Agung Keraton Sumenep oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Selasa (13/12). Menurutnya, partisipasi masyarakat selama ini masih kurang, sehingga perlu media untuk menyambungkan.

“Salah satu upaya awal yang ingin kami lakukan, yakni lewat pemberdayaan komite sekolah yang selama ini sepertinya kurang berdaya,” ungkap mantan Ketua Panwaskab Bupati dan Wakil Bupati Sumenep ini.

Dikatakan, Komite Sekolah perlu diberdayakan sebagai penyambung lidah masyarakat. Karena itu, kedepan pihaknya bersama anggota DPKS yang lain akan melakukan konsolidasi internal untuk memadukan pola pikir dari para anggota DPKS yang sebelas orang itu.

Sebab, tentunya tegas Moh. Amin, dari masing-masing anggota DPKS yang terdiri dari berbagai lembaga memiliki pola pikir yang berbeda. Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan silaturrahim kepada Bupati dan DPRD Sumenep serta pihak terkait lainnya, berkaitan dengan kinerja DPKS ke depan.

Disinggung mengenai berbagai harapan Bupati Sumenep, saat pengukuhan DPKS, Moh. Amin mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Termasuk persoalan K2 yang juga sempat disinggung, kami juga akan mencoba untuk membantu menghubungkan dengan memberi rekomendasi berkaitan dengan harapan mereka,” katanya. ( Ren/Fer/toeb)