TBBM Pertamina Merauke Jamin Ketersediaan Minyak Tanah

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Selasa, 13 Desember 2016 | 13:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Merauke, InfoPublik ,- Terminal  Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Merauke menjamin ketersediaan BBM khususnya minyak tanah menghadapi natal dan tahun baru.

‘’Kami bisa memberikan jaminan ketersediaan BBM khususnya minyak tanah menghadapi natal dan tahun baru,’’ kata Kepala TBBM  Pertamina Merauke Abdul Gassing, ditemui  disela-sela  HUT Pertamina ke-59, Sabtu (10/12).

Menurut Abdul Gassing, kebutuhan BBM khususnya minyak tanah menghadapi natal dan tahun baru akan meningkat terutama menjelang hari H hingga Natal. Meski meningkat, namun  masyarakat tidak perlu kuatir akan terjadi kelangkaan. Sebab, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah misalnya melalui operasi pasar. ‘’Biasanya, ada operasi pasar menjalang  hari raya besar keagamaan untuk  memenuhi  kebutuhan masyarakat,’’ terangnya.

Diakui  Abdul Gassing, beberapa hari terakhir ini pihaknya memang mengatur stok minyak tanah tersebut dikarenakan saat itu persediaan yang ada sudah menipis akibat adanya keterlambatan pengiriman dari Ambon.

‘’Beberapa hari terakhir khusus minyak tanah  memang kita atur karena stok yang kita miliki saat itu sudah berkurang. Tapi, sekarang yang kita keluarkan setiap harinya sudah normal kembali seperti bisa karena stok kita sudah ada dan bisa bertahan sampai akhir Desember 2016,’’ terangnya. 

Berkaitan dengan HUT Pertamina ke-59, Abdul Gassing mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk siap melayani masyarakat dalam menyuplai BBM sehingga kekosongan atau kelanggaan BBM di masyarakat bisa diminimalisir. ‘’Komitmen kami yang lainnya adalah tetap bekerja keras melakukan upaya-upaya ivonasi tentunya dengan mendukung penuh visi misi pertamina sehingga kedepannya semakin baik dan jaya,’’ ujarnya.  (02/McMrk/Abd/Eyv)