Bupati Bogor Silaturahim Dengan Masyarakat Gunung Putri

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Selasa, 13 Desember 2016 | 09:56 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 508


Gunung Putri, InfoPublik - Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah dengan jamaah kurang lebih 1000 Jamaah dari 288 Majelis Taklim se Gunung Putri, bertempat di majelis taklim Al- Mansyuriah, Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, Senin (12/12).

Bupati Bogor mengatakan bahwa hampir 60% penduduk di Kabupaten Bogor merupakan kaum perempuan, maka lembaga pendidikan utama yaitu kaum ibu untuk mengajarkan akhlak yang mulia kepada generasi muda karena merupakan penerus kita.

"Kita tahu bagaimana fenomena diluar sana anak-anak kita menjadi korban kekerasan fisik dan sex, tawuran dan Narkoba, maka sebagai kaum ibu kita harus menjaga anak anak kita dengan pendidikan agama juga tidak hanya mengandalkan pendidikan formal saja," ujarnya.

Selain itu, Nurhayanti juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tetap akan melakukan pemerataan pembangunan di seluruh Kabupaten Bogor, bagi Kecamatan Gunung Putri Pemerintah Daerah mengalokasikan 70 Miliar Rupiah bagi pembangunan infrastruktur baik bidang pendidikan, bidang kesehatan dan infrastruktur lainnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling agar masyarakat dapat berkomunikasi untuk menjaga wilayahnya, sehingga tidak dirusak oleh orang yang bertanggung jawab.

"Siskamling itu penting jangan sampai kejadian di Bekasi terjadi juga pada wilayah Kabupaten Bogor,  maka kita harus jeli mengawasi pendatang dan sering berkomunikasi dengan pihak keamanan sekitar baik TNI dan Polri," ujarnya.

Sementara itu, Camat Gunung Putri, Budi Lukman Hakim melaporkan majelis taklim di Kecamatan Gunung Putri semuanya memberikan manfaat dalam kegiatan di masyarakat baik pada pendidikan dan kesehatan termasuk suasana kondusif di Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor menyerahakan bantuan kepada majelis taklim Al Mansyuriah dari Baznas Kabupaten Bogor, pada kegiatan tersebut di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Muspika setempat. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor/Eyv)