Family Gathering Hut Korpri Ke- 45 Di Sleman

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Rabu, 7 Desember 2016 | 10:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 258


Sleman, InfoPublik - Family Gathering dalam rangka Hut Korpri ke-45 berlangsung di Dusun Kemiri Purwobinangun Pakem, Minggu (4/12).  Hadir pada kesempataan Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI, Plt Sekda Sleman Drs Iswoyo Hadiwarno, dan para pejabat dilingkungan Pemkab Sleman. Dalam family Gathering tersebut juga diisi berbagai kegiatan antara lain senam massal, susur jalan dan penanaman pohon.

Sri Purnomo berharap kegiatan tersebut semakin mempererat tali silaturahmi antara anggota Korpri pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Sleman sehingga ke depan berdampak pada semakin meningkatkan kekompakan anggota Korpri.

"Korpri harus kompak, Korpri harus solid. Kekompakan dan soliditas anggota Korpri sangat penting. Dengan adanya kekompakan dan soliditas anggota Korpri maka akan terbentuk kekuatan besar yang diharapkan akan semakin optimal dalam melaksanakan amanah pembangunan di negeri ini dan juga dalam melayani masyarakat. Bila hal ini terwujud maka Insya Allah kemakmuran masyarakat yang menjadi tujuan pembangunan terus dapat ditingkatkan," katanya.

Disampaikan pula bahwa disamping HuT Korpri juga memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Kegiatan tersebut merupakan momen yang baik untuk membangun kesadaran serta membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

Melalui momen ini, ia  mengingatkan  keberadaan puspa dan satwa yang ada di alam untuk dipertahankan agar mereka tidak mengalami kepunahan, tambah bupati sleman.

"Puspa dan satwa di alam yang kita miliki merupakan daya dukung lingkungan yang menjadi salah satu modal pembangunan kita," tuturnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Sri Purnomo mengajak kepada semua pihak baik anggota Korpri, maupun seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kesinambungan puspa dan satwa yang merupakan kekayaan alam .

Sedangkan Dra Tri Endah Yitnani yang juga panitia Hut Korpri ke- 45 melaporkan bahwa maksud dan tujuan Family Gathering tersebut  sebagai sarana hibauran dan rekreasi bagi anggota Korpri dan keluarganya, sebagai bentuk kepedulian Korpri kepada masyarakat dan sebagai sarana promosi potensi desa diwilayah Kabupaten Sleman, serta sebagai sarana kegiatan pelestarian lingkungan hidup.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon sebagai penghinjauan berupa Pohon Manggis sebanyak 600 batang, Apokat 550n batang, Jambu biji maerah 600 batang,Sirsat 550 batang,  Beringin 50 bataang, Preh 50 batang dan Asem Jawa 50 batang, penanaman di lahan 5 hektar di wilayah Purwobinangun Pakem.

Kegiatan lain yang dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, serta basar/pasar murah. Penyerahan hadiah kejuaraan dalam rangka Hut Korpri ke 45, yaitu Lomba ponpes berwawasan lingkungan hidup juara I Ponpes Taruna Al'Quran Lempongsari Sariharjo Ngaglik. Lomba kampung iklim juara I Dusun Salam, Trumpon Merdikorejo Tempel.

Lomba Sekolah Adiwiyata kategori SD/MI  juara I SD Islam Al-Azhar 31. Kategori SMP/Mts juara I SMP N 1 Ngemplak, kategori SMA/SMK/MA juara I SMKN 1 Kalasan.

Selanjutnya lomba kebersihan dan keteduhan kota (green & Clean) predikat Emas/Gold antara lain Dusun Wonosari Padukuhan wonosari, Bangunkerto Turi, predikat Perak/Silver antara lain Padukuhan Wonorejo Sariharjo Ngaglik, Predikat Biru/Blue antara lain padukuhan Kebur Lor Argpomulyo Cangkringan.

Sedang untuk pertandingan bulutangkis juara I UPT Yandik Sleman, pertandingan bola voli putra juara I PDAM Sleman, Juara bola voli putri juara I UPT Yandik Depok.

Pertandingan futsal putra juara I PDAM Sleman, Pertandingan Futsal Putri juara I UPT Yandik Seyegan. Pertandingan Tenis lapangan juara I UPT Yandik Depok, Pertandingan Catur juara I Agus Dwi S (Kecamatan Turi) Pertandingan tenis meja Putra juara I PDAM Sleman, pertandingan tenis meja Putri juara I PD BPR Bank Sleman.(MC.Kab.Sleman/Eyv)