Komunitas Berburu Hama Dapat Fasilitas Komunikasi

:


Oleh Admin MC Enrekang, Rabu, 7 Desember 2016 | 10:10 WIB - Redaktur: Tobari - 560


Enrekang, InfoPublik - Kepeduliannya terhadap komunitas Rumangngan atau pemburu hama babi, ditunjukkan putra sulung Bupati Enrekang Mitra Fachruddin.

Bagaimana tidak, ia rela memberi ponsel secara cuma-cuma sebagai hadiah, bagi mereka yang mengkoordinatori komunitas tiap Kecamatan, seperti yang dilakukan saat berburu babi di Kecamatan Masalle.

"Dengan ponsel ini, semoga bisa dijadikan akses berkomunikasi dengan sesama kordinator setiap Kecamatan, apalagi pada saat aksi di tengah hutan untuk memudahkan koordinasi, semua satu tujuan, yaitu demi mengendalikan hama babi yang merusak tanaman pangan," ujar Mitra, Rabu (7/12/).

Tidak hanya kepada koordinator kecamatan, ponsel juga diberi pada anggota komunitas yang memiliki anjing pemburu terbanyak, dalam setiap kali kegiatan, tidak hanya dari kecamatan lain, tetapi juga diikuti sejumlah komunitas berburu dari kabupaten tetangga, yakni Tana Toraja, Sidrap, dan Pinrang.

Mitra berharap, kegiatan ini bisa dijadikan ajang hiburan dan olahraga adrenalin, dimana komunitas berburu harus menjelajahi wilayah perbukitan dan lembah, belum lagi rintangan pada ketinggian lereng gunung.

Kegiatan Rumangngan (berburu) di Bumi Massenrempulu merupakan tradisi turun menurun, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan, dengan menggilir ke-12 Kecamatan, yang ada di Enrekang. (McEnrekang/toeb)