Pemkab Sleman Gelar Pembinaan Rohani Natal 2016

:


Oleh MC Kabupaten Sleman, Rabu, 7 Desember 2016 | 10:10 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 237


Sleman, InfoPublik - Menyongsong peringatan Natal 2016 Panitia Peringatan Hari Besar Kristiani Kabupaten Sleman menyelenggarakan pembinaan rohani bagi PNS, TNI, POLRI, GTT, GTY, PTY, PTT dan karyawan BUMN/BUMD, baik yang beragama Katolik maupun Kristen. Acara dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Yohanes Chrisostomus Sendangagung Minggir, Jumat (2/12).

Aji Wulantoro SH, selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan menjelang Natal dan lokasi setiap tahun selalu berpindah dari satu gereja ke gereja yang lain. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada jamaat dapat bertemu dengan teman/kerabat yang tempat tinggalnya berjauhan, mengingat tempat tinggal para pegawai tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sleman.

Ditambahkan oleh Aji Wulantoro ternyata jauhnya tempat pembinaan rohani tidak menurunkan semangat para jamaat terbukti dengan kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 500 orang, sehingga gereja dipenuhi jamaat dan dilakukan penambahan kursi di luar gereja.

Sementara itu Paroki Klepu Romo Johanes Wegig Hari Nugroho, PR dalam pesannya menyampaikan dengan tema Jadilah Terang dan Garam Dunia dapat diambil maknanya yakni  sebisa mungkin kita membahagiakan diri sendiri hingga dapat berbagi kebahagiaan dengan orang lain sehingga orang lain juga ikut merasa bahagia.

Orang Kristiani identik dengan penderitaan jadi adalah hal yang biasa apabila seseorang Kristiani selalu mendapatkan banyak cobaan dalam hidupnya. Namun cobaan inilah yang dapat menjadi pelajaran berhargai bagi  umat  Kristiani untuk dapat melewatinya sehingga  akhirnya memperoleh kebahagian hidup.

Dalam kesempatan ini dana kolekte yang terkumpul dalam kegiatan ini mencapai Rp 5,23 juta, kesemuanya akan digunakan untuk pembangunan gereja Katolik Santo Yohanes Chrisostomus Sendangagung Minggir.

Sedangkan untuk perayaan Natal bagi PNS, TNI, POLRI, GTT, GTY, PTY, PTT dan karyawan BUMN/BUMD, di Kabupaten Sleman akan dilaksanakan, tanggal 20 Desember 2016 bertempat di Gedung Serbaguna Sleman.(MC.Kab.Sleman/Eyv)