Puncak Hut Ke- 51 Di Tabalong

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Rabu, 7 Desember 2016 | 09:48 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 408


Tanjung, InfoPublik – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan,  tahun 2016, berlangsung  di Halaman Pendopo Besinar, Kabupaten Tabalong, Selasa (6/12).

Puncak peringatan HUT  ke-51 tahun 2016 Kabupaten Tabalong, antara lain dihadiri Bupati Tabalong beserta istri, Wakil Bupati Tabalong beserta istri,para alim ulama Kabupaten Tabalong, mantan Bupati Tabalong, Gubernur Kalimantan Selatan, serta pejabat yang ada di Kabupaten Tabalong.

Sebelum acara dimulai gabungan penggiat seni, pelajar SMP, SMA sederajat dan sanggar tari se Tabalong menarikan tarian Burung Juei. Burung Juei merupakan hewan yang hampir dan banyak hidup di Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani yang hadir dalam syukuran dan pesta rakyat tersebut, mengatakan, Memasuki usia 51 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong menunjukan perkembangan yang sangat positif. Pasalnya terlihat dari pemerataan pembangunan di seluruh wilayah kecamatan Bumi Saraba Kawa.

“Keberhasilan yang dicapai Pemkab Tabalong diantaranya, terbangunnya infrastruktur jalan di kecamatan, pembangunan sektor pertanian tanaman pangan maupun hortikultura dan berkembanganya sektor perikanan dan peternakan.” Ujar Anang.

Orang nomor satu ini juga menegaskan, bahwa sesungguhnya penghargaan itu bukan tujuan dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan.

“Namun setidaknya penghargaan itu  semua menjadi bukti bahwa kita telah berada dijalan yang benar, sekaligus juga menjadi tolak ukur keberhasilan kinerja pemerintah daerah,”katanya. (MC.Tabalong/Ir/Eyv).