Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pemko Ambon Gelar Pasar Murah Di Dua Lokasi

:


Oleh MC Kota Ambon, Selasa, 6 Desember 2016 | 11:17 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 328


Ambon, InfoPublik- Menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bekerjasama dengan sejumlah distributor menggelar Pasar Murah untuk menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah dan terjangkau.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan pada dua lokasi yakni di Negeri Hutumuri, kecamatan Leitimur Selatan, 5 – 7 Desember 2016, serta di pasar Tagalaya kecamatan Nusaniwe, 8 - 10 Desember 2016 mendatang.

Penjabat Walikota Ambon, Ir. Frans J. Papilaya, M.Si dalam sambutannya, pada pembukaan pasar murah di Negeri Hutumuri, Senin (5/12) mengatakan, kegiatan Pasar Murah atau operasi pasar ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah sebagai strategi untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhannya menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Natal, Tahun Baru, dan Idul Fitri.

“Pada hari-hari besar keagamaan banyak terjadi spekulasi harga oleh pedagang yang mau meraup keuntungan besar, akibatnya masyarakat yang berpengasilan rendah sulit mendapat kebutuhan pokok yang layak,”ungkapnya.

Untuk itu, Papilaya memberikan apresiasi kepada para distributor yang turut serta dalam kegiatan pasar murah ini. Dirinya berharap agar kegiatan ini tidak dimanfaatkan untuk mencari keuntungan semata, namun membantu meringankan beban hidup masyarakat berpenghasilan rendah.

“Mari, kita manfaatkan momen ini sebagai sarana untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau khususnya bagi warga kota Ambon yang berpenghasilan rendah, sehingga kebutuhan keluarga menjelang Natal dan Tahun Baru sedikit dapat teratasi,” jelasnya. (mcambon/handry/eyv)