Wakil Walikota Bitung Terima Kunjungan Tim IEA

:


Oleh MC Kota Bitung, Selasa, 6 Desember 2016 | 11:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 456


Bitung, InfoPublik - Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menerima kunjungan tim International Energy Agency (IEA) di bawah Pimpinan Catur Wahyu Prasetyo yang juga selaku Kasie Kerja Sama DI Ditjen EBTKE Kementrian ESDM, Senin (5/12), bertempat di Ruang Sidang Lt. IV Kantor Pemerintah Kota Bitung.

Dalam kesempatan itu Mantiri mengatakan, kedatangan Tim IEA untuk melihat perkembangan Kota Bitung, merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang menerapkan sebagai kota rendah karbon atau LCMT.

"Penerapan LCMT akan dilakukan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) khususnya dan di seluruh Kota Bitung pada umumnya." jelas Mantiri yang didampingi Plt Setda Kota Bitung Malton Andalangi.

Lanjut Mantiri, kedatangan Tim ini juga dipicu karena keberadaan negara indonesia yang memiliki potensi energi yang sangat besar juga merupakan negara yang pengguna energi dengan jumlah yang besar, dan Bitung merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang mampu menerapkan LCMT.

"Mereka (Tim IEA) datang juga untuk melihat apa yang menjadi kekurangan atau hambatan dalam penerapan LCMT untuk sama-sama dicarikan solusi, sehingga penerapan kota Bitung sebagai kota rendah karbon segera terealisasi," pungkasnya. (MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)