Pemkab Bogor Inginkan Proyek Pembangunan Mengutamakan Kualitas

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Selasa, 6 Desember 2016 | 09:53 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 397


Cibinong, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Bogor ingin semua proyek pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan bangunan dikerjakan dengan baik secara kualitas dan diselesaikan tepat waktu atau para kontraktor yang bersangkutan akan dimasukan ke dalam daftar hitam (blacklist), bahkan bisa saja si pemilik perusahaan tersebut.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan pada Setda Kabupaten Bogor Yayat Supriatna ketika meninjau beberapa proyek pembangunan di Kecamatan Cibinong dan Tajurhalang, Jumat (2/12).

Menurut Yayat, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak ingin pengerjaan seluruh proyek di kerjakan dengan asal-asalan. Karena pembangunan beberapa proyek tersebut selain menggunakan uang Negara juga berpotensi merugikan masyarakat Kabupaten Bogor, apalagi pembangunan tersebut juga disorot oleh beberapa media, LSM dan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Jangan sampai pembangunannya terlihat asal, kualitas tidak bagus, dan terkesan main-main. Bupati dan Pak Sekda sudah mewarning untuk para rekanan yang melakukan hal tersebut akan langsung di blacklist dan tidak akan diperbolehkan lagi mendapatkan proyek dari Pemkab Bogor pada tahun selanjutnya,” tegas Yayat.

Ditambahkan Yayat, Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus meninjau beberapa proyek yang sedang berjalan, apalagi beberapa proyek sudah mendekati masa akhir dalam kontrak yang tertuang. Hal ini bertujuan agar segala permasalahan dilapangan bisa dicarikan solusinya oleh Pemkab Bogor.

“Pemkab Bogor akan terus mengecek di lapangan, tidak hanya berupa catatan yang diterima di ruangan. Tentunya kekhawatiran pasti ada terkait progress pekerjaan yang masih rendah di lapangan, makanya kita akan dorong para kontraktor untuk menambah jumlah pekerja, tapi ingat kualitas harus nomor 1,” tambah Yayat.

Beberapa proyek yang ditinjau oleh Yayat antara lain : Rehabilitasi Jaringan Irigasi Situ Gedong, Pembuatan Temboh Penahan Tebing Saluran Cibaru, Peningkatan Jembatan Uli (kemuning), Rehabilitasi Saluran Induk Pondok Rajeg dan Peningkatan Jalan Harapan Jaya-Al Falah. (OCKY/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR/EYV)