SABDA Untuk Kesepahamam Antaragama

:


Oleh G. Suranto, Senin, 5 Desember 2016 | 12:12 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan kegiatan Sekolah Agama-agama dan Bina Damai (SABDA) Angkatan IV bertujuan membangun kesepahaman antaragama dan kerangka Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB).  

“Konteksnya sama juga dengan jargon kita, yaitu Kita Semua Bersaudara,” kata Sumarsono usai membuka kegiatan SABDA Angkatan IV di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/12).

Menurutnya, kegiatan tersebut yang penting semangat Bhineka Tunggal Ika itu ada. “Kemudian dari sisi agama adalah agama boleh berbeda, tapi kita tetap satu. Disinilah kerukunannya harus dijaga,” paparnya.

Disebutkan, latihan itu memberikan pemahaman supaya kelak FKUB itu ada kaderisasi, ada generasi penerus. Itu yang penting, karena saat ini mereka sudah sepuh-sepuh.

“Jadi bukan orangnya saja yang meneruskan, tapi semangatnya harus sama, karena kunci sukses membangun daerah itu antara lain kerukunan antar umat beragama. Ini menjadi lebih penting sebenarnya daripada pembangunan aspek yang lain. Orang tidak menyadari saja, padahal ini penting,” tandasnya.