Bupati Indramayu Imbau Jamaah Haji Jaga Atas Kemambruran Hajinya

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Senin, 5 Desember 2016 | 09:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 432


Indramayu, InfoPublik  – Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah menghadiri dalam acara yang bert tajuk pembinaan pasca haji yang berlangsung di Gedung Puspihat Kabupaten Indramayu, Kegiatan tersebut  dihadiri oleh berbagai Jama’ah haji yang tersebar di seluruh Kabupaten Indramayu termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua DPRD, ketua MUI Kabupaten Indramayu. Sabtu (3/12)

Acara tersebut bertujuan setelah lamanya satu bulan menjalakan ibadah haji di Tanah Suci beberapa waktu lalu, para jamah haji di tuntut untuk bisa mengemban tugas berat yang harus dijalankan yakni atas predikat kemambruran dan menjaga titel haji atas sekembalinya di kampung halaman.  

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutanya di Gedung Puspihat Kabupaten Indramayu. Bupati mengatakan, pasca menjalankan ibadah haji di Tanah Suci beberapa waktu lalu, para haji kini memiliki tugas berat yang harus diemban sekembalinya di kampung halaman. Mereka dituntut untuk mempertahankan kemabruran hajinya.

“Untuk mendapatkan predikat haji mabrur tentu sangat sulit, karena banyak syarat yang harus dipenuhi oleh seorang calon haji. Walaupun pada akhirnya hanya Allah yang tahu dan yang akan memberikan penilaian apakah haji orang itu mabrur atau tidak,” ujar bupati.

Lanjut Bupati Anna, tugas berat yang harus dilaksanakan oleh para haji, yakni bagaimana menjaga kemabruran haji. Karena apa yang dilakukan seorang haji senantiasa akan menjadi perhatian dan akan menjadi contoh secara tidak tahu oleh masyarakat sekitarnya. Setiap perkataan yang keluar serta tindakannya senantiasa akan dihubung-hubungkan dengan titel haji yang ada di depan namanya.

“Saya mengimbau kepada yang telah melaksanakan ibadah haji, jadilah tauladan yang baik bagi keluarga maupun masyarakat sekitar. Kemudian juga jangan kaget jika pada setiap kegiatan yang dilaksanakan di tempatnya masing-masing banyak orang yang menginginkan agar kita menjadi pelaksana kegiatan terutama kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan,” tutur Anna.(MC.Indramayu/Eyv)