Presiden Jokowi dan Menpora Tinjau GBK

:


Oleh Astra Desita, Jumat, 2 Desember 2016 | 19:51 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 903


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mendampingi Presiden Joko Widodo  meninjau renovasi komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018, Jumat (2/12).

Tiba di komplek GBK pukul 08:00 WIB  Presiden langsung melihat-lihat beberapa lokasi venue diantaranya stadion utama, venue aquatic, basket, bisbol daan yang lain.   

Mengawali peninjauan, Presiden Joko Widodo langsung melihat-lihat bangku yang nantinya akan dipasang di tribun penonton. Jokowi langsung  mencoba duduk di salah satu bangku tersebut.  Jokowi berkeliling stadion yang tampak dirombak total itu. Dari Stadion Utama GBK, Jokowi melanjutkan ke renovasi kolam renang.  

“Sekarang ini kita melakukan renovasi kawasan GBK  dengan jumlah anggaran 3, 5 triliun. Renovasi ini mencakup Stadion utama GBK, Istora, kolom renang Aquatik, basket, bisbol dan sebagainya. Kita harapkan selesai November 2017.  Progresnya sampai sekarang sudah 11%,” ucap Jokowi.

Sedangkan Menpora Imam Nahrawi mengakan bahwa pada pertengahan  Desember ini kita akan menentukan cabang olahraga yang akan dilaksanakan di GBK ini. Tentu kita berharap seperti  Aquatik,  bisbol  dan cabang bela diri yang bisa dilaksanakan di GBK ini. “Pak Basuki beserta tim kerjanya luar biasa dan ini kabar baik bagi kita semua bahwa persiapan venue betul-betul siap dilaksanakan,” ujarnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan renovasi ini tidak hanya venue tapi juga kawasannya.  Ini nanti akan ada dua jalan lingkar dibatasi kanal. “Kawasan ini akan kita rehab dengan tetap memperhatikan lingkungan dan ruang terbuka hijau. Untuk veneu  baru adalah  Bisbol. Lapangan bisbol ini kita pakai bekas lapangan tenis, sedangkan kolam berenang menjadi 10 line dari 8 line,” katanya.