Senam dan Jalan Santai HUT Korpri Kulonprogo

:


Oleh MC Kabupaten Kulonprogo, Jumat, 2 Desember 2016 | 15:14 WIB - Redaktur: Tobari - 437


Wates, InfoPublik – Korpri Kabupaten Kulonprogo melaksanakan Senam di halaman Pemkab Kulonprogo, Jum;at (2/12), dilanjutkan jalan santai dari Pemda mengelilingi alun-alun dan kembali ke Pemda, yang dipimpin oleh Ketua Umum Korpri Kabupaten Kulonprogo Ir.RM.Astungkoro,MHum. Sekretaris Daerah Kabupaten Kulonprogo. 

Dalam rangka memperingati HUT ke-45, Korpri Kabupaten Kulonprogo melaksanakan beberapa agenda peringatan, di antaranya kegiatan aksi donor darah, upacara, senam dan jalan sehat. 

Sementara tuntutan terhadap profesionalisme dalam meningkatkan layanan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mengemuka, bahkan kritik terhadap kesenjangan perlakuan antara pegawai pusat daerah juga muncul. 

Dengan tema "Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara", jajaran Korpri Kabupaten Kulonprogo pada Jum’at (2/12) melaksanakan Senam dilanjutkan jalan santai dari Pemda mengelilingi alun-alun dan kembali ke kantor Pemda. 

Senam dan jalan santai ini dilakukan setelah sebelumnya jajaran Korpri melaksanakan Upacara yang dilaksanakan Selasa (29/11), di halaman kantor Pemda dengan Inspektur Upacara Penjabat Bupati Kulonprogo Ir.Budi Antono,MSi. 

Sedangkan aksi donor darah yang dilaksanakan pada Selasa (29/11) di PMI Kabupaten Kulonprogo dengan pendonor sebanyak 40 peserta. 

Salah satu pengurus Korpri Kabupaten Kulonprogo Sarji,SIP,MAP menyampaikan, dalam rangka HUT ke-45 Korpri, di Pemkab Kulonprogo beberapa kegiatan yang dilakukan ada aksi donor darah, upacara, senam dan jalan sehat. 

“Ini momen yang sangat penting,  di Ulang Tahun ke-45 Korpri ini harapan kami bisa lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat. Saat ini dengan perkembangan kompleksitas pekerjaan, layanan harus diutamakan, utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sarji. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian TI dan Humas Drs.Ariadi,MM. Ia berharap jajaran Korpri semakin meningkatkan profesionalismenya, tetapi Ariadi juga mengkritisi perbedaan perlakukan antara pegawai Pusat dan pegawai daerah yang terjadi saat ini. 

“Harapan kami pegawai semakin professional, tapi juga diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan, tidak membeda-bedakan pegawai pusat dan daerah,” katanya. 

Ariadi menjelaskan sebenarnya gaji pegawai sama, ternyata tunjangan sangat berlainan antara pegawai pusat dan daerah. Ada yang dapat uang makan ada yang tidak. Sehingga Korpri bisa berjuang meningkatkan profesionalisme pegawai tetapi juga ada keseimbangan antara pegawai pusat dan daerah. (MC Kulonprogo/toeb)