Siswa di Kota Malang Harus Dapat Meningkatkan Nilai-Nilai Kebangsaan

:


Oleh MC Kota Malang, Jumat, 2 Desember 2016 | 14:20 WIB - Redaktur: Kusnadi - 454


Malang, InfoPublik –  Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberikan motivasi kepada siswa kelas XII SMAN 4, SMAN 1, dan SMAN 3 Malang di Aula Bersama SMA Tugu Malang, Kamis (1/12).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang hadir mendampingi Walikota Malang dalam kesempatan ini.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi kepada para siswa untuk meningkatkan wawasan kebangsaan sehingga muaranya untuk menyiapkan generasi emas di Kota Malang.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Abah Anton itu menyampaikan bahwa untuk menggenggam dunia itu tidak perlu keliling dunia. Hanya melalui jari kita, dunia sudah ada dalam genggaman. Maksudnya adalah agar para siswa tidak saja dapat terus meningkatkan wawasannya secara terbuka, tentunya juga harus di jalur yang positif.

"Salah satu poin utama untuk meningkatkan kualitas diri kita adalah dengan meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui penguatan rasa kebersamaan dan soliditas sebagai warga Bumi Arema," tambahnya lagi.

"Ke depan harapannya adalah masyarakat Kota Malang terus meningkatkan inovasi dan kreativitas yang dapat menghasilkan karya-karya di luar prediksi orang lain yang semata-mata untuk menyukseskan pembangunan di Kota Malang," tutur Abah Anton.

Pada kesempatan tersebut, Abah Anton juga meminta dukungan pada seluruh siswa dan masyarakat Kota Malang dengan memberikan suaranya untuk mendukung Kota Malang sebagai kota terpopuler di Guangzhou Award melalui link http://pub1.chinadaily.com.cn/survey/20161020/indexen.php

Voting dapat dilakukan tiap satu jam sekali hingga tanggal 5 Desember 2016. Dukung terus Kota Malang untuk menjadi Kota Terpopuler di ajang The Ghuangzhou Award (The Guangzhou International Award for Urban Innovation). (say/yon/Kus)