Mukomuko Pemenang Lomba Kreasi Puding Bengkulu

:


Oleh dishubkominfo kab mukomuko, Jumat, 2 Desember 2016 | 10:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Mukomuko, InfoPublik – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mukomuko juara II lomba kreasi puding tingkat Provinsi Bengkulu. Lomba kreasi puding rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DW Nasional ini diselenggarakan di Kota Bengkulu pada 29 November 2016.

Kegiatan ini diikuti 33 peserta perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemprov Bengkulu. Penyerahan hadiah pemenang lomba ini akan diselenggarakan pada 8 Desember mendatang.

Bendahara DWP Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT DWP ke-17 Provinsi Bengkulu mengadakan lomba tingkat kabupaten dan SKPD yang ada di provinsi sebanyak 33 peserta.

Khusus untuk DWP Mukomuko mengirim dua orang untuk mengikuti lomba kreasi puding tersebut. Hasil kerja keras mereka dapatkan juara II dengan mengalahkan 31 peserta yang lainnya.

Sesuai informasinya mereka bakal mendapatkan uang pembinaan, piagam dan penghargaan dari pemerintah provinsi. Bakal diserahkan pada 8 Desember 2016 di Bengkulu.

‘’Peserta DWP kita dapatkan juara II lomba kreasi puding tingkat kabupaten dan kota termasuk seluruh SKPD di pemerintahan provinsi. Mereka dapatkan juara tersebut sangat wajar, karena tingkat kesulitan pembuatannya. Dimana bentuk puding yang mereka buat dihiasi oleh bungo namun bisa di makan,’’ ungkapnya.

Tambahnya, untuk menyambut HUT tersebut DWP Mukomuko telah menyelenggarakan perlombaan ditingkat kabupaten dan pemenangnya telah didapat. Salah satu jenis lombanya di bidang daur ulang bekas plastik.

Bagi pemenang bakal dapatkan uang pembinaan dan penghargaan dari DWP kabupaten, diserahkan pada 15 Desember oleh Bupati Mukomuko.

‘’Sebelumnya kita telah melaksanakan perlombaan tingkat kabupaten. Diikuti oleh DWP masing-masing SKPD dan kecamatan,’’ tutup Nurdiana.(MC Mukomuko/Kus)