Walikota Batam Pastikan Tidak Ada Jalan Berlubang 2017

:


Oleh MC Kota Batam, Kamis, 1 Desember 2016 | 14:16 WIB - Redaktur: Kusnadi - 485


Batam, InfoPublik – Pemerintah Kota Batam terus menata dan memperbaiki infrastruktur kota. Salah satu upaya menjaga estetika itu adalah memastikan tidak ada jalan lagi yang berlubang mulai tahun depan.

Walikota Batam HM Rudi menuturkan, sudah menyiapkan berbagai langkah untuk mengatasi jalan berlubang. Ia tidak mau jalan tersebut dibiarkan rusak, meski asetnya milik Pemerintah Provinsi Kepri maupun Kementerian PU.

“Saya berharap kepada Pak Yu (Yumasnur/Kadis PU Batam), jangan lagi ada komplain kepada saya jalan berlubang tahun depan. Meskipun itu jalan provinsi atau jalan kementerian pusat. Anggarkan, bikin surat. Kalau dia tidak bisa kita lakukan penempelan saja,” terang Walikota Batam HM. Rudi, Kamis (1/12).

Ia pun mulai menyusun rancangan nota kesepakatan antara Pemprov Kepri dan Kemen PU. Bilamana jalan mereka rusak di Kota Batam akan diperbaiki daerah dulu.

“Ada MoU, provinsi, Kemen PU dan kami, supaya nanti kalau ada jalan berlubang kita atasi duluan. Kita talangi,” ujarnya.

Bagusnya jalan kota juga menjadi salah faktor penunjang berbagai sektor. Khususnya dunia pariwiisata akan meningkat dan bergeliat mengingat estetika kota semakin baik.

“Kalau jalan bagus orang mau jalan ke Batam. Pariwisata akan bangkit,” tutup Walikota Batam HM. Rudi. (MC Batam – Taslim/Kus)