Aksi Doa Bersama di Batam Terkoordinir

:


Oleh MC Kota Batam, Kamis, 1 Desember 2016 | 14:01 WIB - Redaktur: Kusnadi - 816


Batam, InfoPublik –  Warga Batam diminta tetap menjaga kondisi keamanan, khususnya pada Jumat (2/12). Pesan ini disampaikan Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi dalam acara Nusantara Bersatu di Dataran Engku Putri Batam Centre, Rabu (30/11).

"Kaitannya dengan tanggal 2, kita sangat berharap warga Batam tetap menjaga kondisi keamanan. Warga Batam tidak ada yang ikut kegiatan di Jakarta. Kita fokus di sini saja. Mari kita doa bersama di Batam," kata Andreas.

Menurutnya, seperti tanggal 25 November lalu, pada 2 Desember mendatang juga akan digelar doa bersama. Bagi umat muslim, doa bersama akan dilaksanakan di Masjid Agung Batam, warga beragama kristen dan katolik di aula Kantor Walikota Batam, dan agama lainnya di tempat ibadah masing-masing.

"Semua terkoordinir," ujar Dandim.

Hal senada diungkapkan Walikota Batam, Muhammad Rudi. Menurutnya tidak ada aksi 212 di Batam. Kalaupun ada demo, tidak terkait dengan aksi 212 secara nasional.

"2 Desember nanti itu yang demo buruh, serikat pekerja, terkait UMK," kata Rudi.

Sebelumnya diberitakan bahwa pada 2 Desember akan digelar aksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Aksi berupa doa dan dzikir bersama ini akan dilaksanakan serentak di wilayah Indonesia, namun dipusatkan di Jakarta.

Untuk persiapan pengamanan aksi 212 ini, Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau dan jajaran TNI pun telah melakukan apel gelar pasukan. Apel dilakukan di Dataran Engku Putri, Selasa (29/11), guna mengecek kesiapan personel pengamanan dan kelengkapan sarana prasarana pengamanan.(MC Batam – Tika/Kus)