Upacara Bersama, Ini Ajakan Wawali Kota Malang

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 30 November 2016 | 12:18 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 425


Malang, InfoPublik - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), HUT ke-71 Persatuan Guru Republik (PGRI) serta Hari Kesehatan Nasional ke-52 yang digelar di halaman depan Balai Kota Malang, Selasa (29/11) berjalan dengan khidmat. Upacara dipimpin oleh Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji dan diikuti oleh para guru, tenaga kesehatan, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan apresiasi atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru, pamong dan tenaga kependidikan sehingga Pemerintah Kota Malang mendapatkan penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI yang diserahkan oleh Presiden RI beberapa waktu lalu. Penghargaan ini didapatkan atas perhatian dan kepedulian terhadap dunia pendidikan. 

Dengan tema Hari Kesehatan Nasional ke-52 yakni 'Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat' bisa dijadikan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Diakhir sambutannya, Sutiaji menekankan kembali kepada setiap anggota Korpri bahwa sudah saatnya untuk bersama-sama mempunyai niat dan tekad untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, membangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel, bebas dari korupsi dan berperilaku konstruktif di semua birokrasi, serta mengajak untuk melaksanakan pembangunan kesehatan.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, sehingga nantinya akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia yang kuat,” harap Sutiaji.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima penghargaan kepada:

  1. Puskesmas Teladan:
    - Juara I : Puskesmas Ciptomulyo
    - Juara II : Puskesmas Kedungkandang
    - Juara III : Puskesmas Kendalrejo
  2. Bersih Indah
    - Juara I : Dinas Kesehatan
    - Juara II : Kecamatan Klojen
    - Juara III : Dinas Kebersihan dan Pertamanan
  3. SKPD berprestasi
    - Juara I : Dispendukcapil
    - Juara II : Dinas Pendidikan
    - Juara III : Dinas Pendapatan Daerah
  4. Penyambungan PDAM
    - Sumiati dari Kecamatan Blimbing
    - Sunari dari Kecamatan Sukun
    - Sugiono dari Kecamatan Klojen
    - Abu dari Kecamatan Lowokwaru
    - Pujiono dari Kecamatan Blimbing
  5. Santunan Bea Siswa Putra Putri Korpri
    - SD: 1. Tasya. P putri dari Bapak Yayah (DKP), Iftinah Rafifah putri dari Bapak Rianto (Dinas Pasar), dan M. Hisyam Ubadilah putra dari Ibu Sri Susilowati (Dispora)
    - SMP: Naila A Nahliyah putri dari Bapak Agus Pribadi (Dinas Pasar), Andreani putri dari Bapak Sanamon (Dispora), Indra Prayugi putri dari Ibu Ning Yuyun (Diskominfo )
    - SLTA: Fanindya putri Ibu Anik (Dispora), Alfandio S. putra dari Bapak M.Choirul (DKP), Faticatun N. putri Bapak Surono (Dinas Pasar). (MC.Kota Malang/say/yon/eyv)