Warga Singkawang Serahkan Temuan Senjata Rakitan Ke TNI

:


Oleh MC Kota Singkawang, Rabu, 30 November 2016 | 13:52 WIB - Redaktur: Kusnadi - 834


Singkawang, InfoPublik – Kodim 1202/Skw telah menerima sepucuk senjata rakitan dari warga kota setempat. “Sepucuk senjata rakitan ini diserahkan warga ke Babinsa, kemudian dari Babinsa menyerahkan ke Koramil Kota, dan selanjutnya diserahkan ke Kodim Singkawang,” kata Dandim 1202/Skw, Letkol CZI Darody Agus, Rabu (30/11).

Dandim 1202/Singkawang, Darody Agus menjelaskan, bahwa senjata rakitan itu ditemukan warga yang mana pada saat itu yang bersangkutan sedang memperbaiki dan membersihkan bagian atas rumahnya.

“Saat menemukan senjata itu, yang bersangkutan kaget dan langsung memberitahukan kepada anggota untuk diamankan,” ujarnya.

Selanjutnya, diamankan oleh Babinsa untuk diserahkan ke Koramil Kota. Kemudian, dari Koramil Kota menyerahkan senjata rakitan itu ke Kodim 1202/Skw.

Menurut Dandim penyerahan senjata rakitan tersebut merupakan bentuk komunikasi sosial yang di bangun Babinsa dalam menjalankan tugasnya terhadap pembinaan teritorial.

“Diharapkan kedepan ada lagi warga yang mau menyerahkan senjata api secara sukarela kepada anggota TNI,” harapnya. (MC/HR/Kus)