Peringatan HUT Korpri Ke-45 Momentum ASN Untuk Profesional

:


Oleh MC Kota Pariaman, Rabu, 30 November 2016 | 09:21 WIB - Redaktur: Tobari - 313


Pariaman, InfoPublik - Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan upacara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-45 tahun 2016 di halaman kantor Balaikota Pariaman, Selasa (29/11).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bertindak sebagai inspektur upacara, dan upacara juga diikuti oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti, Asisten dan Staf Ahli Pemkot Pariaman, Kepala Cabang Bank Nagari, Pimpinan SKPD bersama ASN Aktif dan perwakilan ASN yang memasuki usia pensiun di tahun 2016 ini.

Dalam sambutannya, Wako Pariaman membacakan pesan tertulis dari Presiden RI Joko Widodo, yakni meminta seluruh ASN untuk menjaga netralitas sebagai pegawai negeri terkhusus menjelang Pilkada serentak di tahun 2017 dan mengapresiasi kepada seluruh ASN yang sudah bekerja dan mengabdi kepada negara.

“Sesuai dengan tema hari ulang tahun Korpri ke 45 ini, “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Professionalisme Aparatur Sipil Negara," ucap Mukhlis.

Lebih lanjut, walikota Mukhlis Rahman menyampaikan peringatan HUT ke-45 Korpri Tahun 2016 dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara sebagai anggota Korpri di semua tingkat kepengurusan.

Pengurus Korpri pada setiap tingkatan diharapkan agar menyelenggarakan peringatan HUT Ke-45 Korpri Tahun 2016 dengan berpedoman secara sederhana namun hikmat dengan kegiatan utama berupa upacara bendera, ziarah, bhakti sosial, olahraga, pembinaan rohani, pelestarian lingkungan, perlombaan serta pertandingan dan lain-lain.

Usai upacara, dilakukan penyerahan sedikit kenang-kenangan kepada para ASN yang memasuki usia pensiun di tahun 2016 ini. [phaik/toeb)