Wawali Ahmad Syaikhu Irup Peringatan HUT Korpri Ke-45

:


Oleh MC Kota Bekasi, Rabu, 30 November 2016 | 08:01 WIB - Redaktur: Tobari - 517


Bekasi, InfoPublik - Upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-45 tingkat Kota Bekasi digelar Selasa (29/11), di Plasa Alun-Alun Kota Bekasi Jalan Veteran.

Selaku Inspektur Upacara, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, dan peringatan HUT Korpri ini juga dihadiri Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi, Dandim 0507 Wawan Kusnendar dan Unsur Muspida lainnya.

Ratusan peserta upacara berseragam batik Korpri dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dan instansi vertikal.

Dalam kesempatan ini, Wawali Agmad Syaikhu membacakan amanat Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya Presiden memberikan penghargaan kepada segenap anggota Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas dan pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru Tanah Air dan dunia.

"Saya mengapresiasi tema HUT Ke-45 Korpri, yaitu Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme ASN," katanya.

Menurut Presiden, tema itu sangat tepat dengan semangat dalam menyambut Pilkada Serentak 2017.

"Jadikanlah momentum pilkada sebagai ajang ujian netralitas dan profesionalisme. Ujian untuk tetap menerapkan Panca Prasetya Korpri. Pengabdian Korpri bukan untuk kelompok dan individu melainkan kepada negara bangsa dan rakyat," katanya.

Sebelum mengakhiri pembacaan sambutan Presiden Joko Widodo, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu menyampaikan terkait kesejahteraan anggota Korpri Kota Bekasi.

"Pemkot Bekasi dalam rangka mensejahterakan para anggota Korpri mengambil kebijakan untuk 2017 sepakat jajaran Pemkot, Walikota, merealisasikan kenaikan tunjangan daerah ASN dengan kenaikan terkecil sebesar 66% hingga 100%," kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Upaya penerapan kebijakan ini ia katakan guna meningkatkan profesionalitas kerja ASN dan upaya lain yang menjadi kewajiban pemerintah melakukan peningkatan SDM melalui pembinaan yang berjenjang.

Dalam kesempatan itu, dilakukan serah teriama berupa satu unit mobil ambulan dari PT Taspen kepada Pemerintah Kota Bekasi. (goeng/toeb)