Sesuai Kesepakatan, Polisi Harap Aksi 2 Desember Super Damai

:


Oleh Jhon Rico, Senin, 28 November 2016 | 17:31 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 964


Jakarta, InfoPublik- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjelaskan, sesuai dengan kesepakatan antara Polri, pimpinan MUI dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, aksi 2 Desember 2016 akan dilakukan super damai.

Menurut Tito, sesuai dengan kesepakatan aksi ini akan dilakukan dengan super damai. Pihaknya pun sudah menyiapkan kawasan Monumen Nasional yang bisa menampung 600 ribu sampai 700 ribu orang. "Di Monas tidak melanggar hukum, dan tidak mengganggu kenyamanan publik. Kami berharap kegiatan ini super damai tertib dan berjalan dengan baik," kata Tito di Jakarta, Senin (28/11).

Tito menegaskan, aksi ini pun rencananya akan dilakukan mulai pukul 08:00 Wib- 13:00 Wib. Setelah itu, peserta aksi akan pulang dengan tertib.

Tito pun menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan dengan bantuan dari TNI, Satpol PP dan sejumlah ormas. Tito berharap masyarakat tidak perlu khawatir terkait aksi super damai ini.

"Jangan takut ini menjadi itikad dan komitmen, penyelenggara janji untuk tidak melakukan kegiatan yang anarkis," tegas dia.