Tangerang Selatan, InfoPublik - Geliat investasi di Kota Tangerang Selatan terus meningkat dengan pesat. Hal ini dapat dilihat dari data investasi bisnis domestik di Kota Tangerang Selatan yang dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan secara kuantitas.

Untuk lebih meningkatkan investasi dàn dalam menyambut hari jadi Kota Tangerang Selatan ke-8, Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) menyelenggarakan malam penganugerahan Investment Award 2016 untuk lebih meningkatkan investasi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Mercure Alam Sutera ini, dibuka langsung Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Rabu (23/11).

Dalam sambutannya, Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih dari Pemkot Tangerang Selatan kepada investor.  Penataan pembangunan di Kota Tangsel tidak mungkin maju pesat, jika tidak ada kontribusi dari investor. 

“Investasi bermodal besar, menengah maupun kecil sudah memberikan sumbangsih kepada Pemkot Tangsel," ujarnya.

Tahun ini, Kota Tangerang Selatan menerima penghargaan sebagai kategori Kota Terbaik dan Potensial Untuk Investasi di ajang Indonesia's Attractiveness Award (IAA) 2016. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

"Memberikan keamanan dan kenyamanan terus dijaga agar investasi terus meningkat," ucapnya. 

Sementara Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kota Tangerang Selatan Oting Ruhiyat mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kemitraaan Pemerintah–Swasta, dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kota Tangerang Selatan.

Penerima penghargaan merupakan perusahaan yang telah berhasil mengelola perusahaan dan telah banyak berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan pemerintahan kota Tangsel.

Penerima Invesment Award ini ada 17 kategori dari perusahaan maupun Usaha Kecil Menengah (UKM). Di antaranya, kategori perusahaan PMA Pengelola Investasi Terbaik diraih PT. Paul Buana. Perusahaan PMA Pengelolaan Lingkungan Terbaik diraih PT Surya Toto. 

Kemudian, Kategori Perusahaan PMA Pelaksana K3 terbaik diraih PT. Tesco Indonesia. Kategori PMDN Pengelola Investasi terbaik diraih PT. Kreasindo Industri Mandiri, kategori PMDN Pengelola Lingkungan Hidup terbaik PT. Astra Internasional Daihatsu Tbk, kategori PMA/PMDN Wajib Pajak Terbaik Bidang Usaha Perhotelan diraih PT. Cahaya Graha Kencana (Hotel Mercure), kategori PMA/PMDN Wajib Pajak Terbaik bidang Usaha Restoran diraih PT. Rekso Nasional Food.

Lalu, kategori PMA/PMDN Wajib Pajak Terbaik Usaha Parkir diraih PT Securindo Packtama Indonesia, kategori PMA/PMDN wajib Pajak Terbaik Bidang Usaha Hiburan diraih Cinema XXI Bintaro Exchange, kategori Perusahaan Program CSR Bidang Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat diberikan kepada PT. Indah Kiat serta Perusahaan PMA/PMDN Program CSR Terbaik bidang sosial diraih PT BSD Tbk. (MC Banten/toeb)