Bupati Lebak Melantik 27 Kepala Desa Terpilih

:


Oleh Prov. Banten, Senin, 28 November 2016 | 16:02 WIB - Redaktur: Tobari - 693


Lebak, InfoPublik - Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya memberikan ucapan selamat kepada 27 orang Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2016 Serentak, yang dilaksanakan di 63 desa di 25 kecamatan se-Kabupaten Lebak, pada tanggal 25 September 2016 lalu.

Selain ucapan selamat, bupati juga menyampaikan pesan agar setiap desa dapat segera membentuk pemerintahan desa yang profesional, efisien, terbuka dan bertanggungjawab, sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Saya berharap agar para kepala desa ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya saat pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 27 kepala Desa yang terpilih dari hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2016, di Pendopo Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (23/11).

Selain itu, Bupati Lebak juga berharap untuk pelaksanaan Pilkades kedepan agar mendapat perhatian khusus untuk perbaikan pelaksanaanya dengan menjadikan Pilkades 2016 ini sebagai bahan evaluasi agar perwujudan kedaulatan rakyat di desa dapat berjalan lebih baik lagi.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lebak Rusito, ke 27 Kades ini baru bisa dilantik karena masa jabatan kepala desa yang lama baru habis pada tanggal 22 November 2016.

Pelantikan Kades ini merupakan susulan, dimana pada tanggal 7 Oktober 2016 lalu, telah dilantik 36 Kepala Desa pada pelantikan Kades Gelombang I. (MC Banten/toeb)