Porseni BUMN 2016 Digelar Hingga 4 Desember

:


Oleh Juliyah, Senin, 28 November 2016 | 10:19 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 731


Jakarta, InfoPublik - Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Perseni) BUMN 2016, yang dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Rini M  Soemarno di Jakarta, Minggu (27/11).

Porseni BUMN 2016 akan berlangsung hingga 4 Desember 2016 di Jakarta. Memasuki penyelenggaraan tahun ke-9, Perseni BUMN 2016 ini diikuti oleh 118 kontingen BUMN. Banyaknya jumlah kontingen tersebut diprediksi akan membuat persaingan di kompetisi ini lebih ketat. Terlepas dari ketatnya persaingan tersebut, Perseni BUMN 2016 diadakan sebagai ajang silaturahmi antar BUMN.

“Perseni BUMN diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi dan sarana mempererat silaturahmi antarkaryawan BUMN dan Kementerian BUMN dengan mengedepankan prestasi dan sportivitas,” kata Ponki L Kardono selaku Ketua Penyelenggara Porseni BUMN 2016.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembukaan Perseni BUMN 2016 juga dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan kesenian yang menghibur masyarakat. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada prestasi dan juga karya para atlet dan juga seniman difabel, pada kesempatan tersebut juga diberikan donasi kepada para atlet dan juga seniman difabel oleh Menteri BUMN. 

"Hal ini sebagai wujud apresiasi  terhadap para atlet dan juga seniman yang telah menyumbangkan prestasi dan juga karya walaupun memiliki keterbatasan fisik," katanya.