Polres Agam Gelar Apel Kebhinekaan Cinta Damai

:


Oleh MC Kab Agam, Jumat, 25 November 2016 | 16:06 WIB - Redaktur: Tobari - 315


Agam, InfoPublik - Kepolisian Resort (Polres) Agam, bersama Pemerintah Kabupaten Agam, menggelar Apel Kebhinekaan Cinta Damai sekaligus kesepakatan tiga pilar dan MoU Harkamtibmas di GOR Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (23/11). 

Kegiatan itu, diikuti Bupati Agam diwakili Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Mulyadi, Forkopimda Kabupaten Agam, Bundo Kanduang, Ketua MUI Agam, LKAAM Kabupaten Agam, dan tokoh masyarakat dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Asisten III Pemkab Agam Mulyadi mengharapkan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyegarkan semangat dan memperbaharui tekat dan usaha bersama.

"Kebersamaan adalah kunci untuk mencapai tujuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945, Sehingga segala bentuk tantangan, hambatan, ancaman dan gangguan baik internal maupun eksternal akan mudah diatasi." katanya.

Untuk mendukung kegiatan ini, kata Mulyadi, perlu dilaksanakan deklarasi kebinekaan cinta damai dan kesepakatan forum tiga pilar, yakni, membangun kebersamaan, memelihara dan ketertiban masyarakat, memperkuat solidaritas antara TNI-Polri dan Pemerintah daerah serta tokoh masyarakat.

Lalu, mendukung pembangunan daerah, terbangunnya komunikasi secara intens, transparan sinergi yang harmonis keseteraan dalam penyelesaian masalah, komitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta membangun kemitraan internal.

"Membangun kemitraan eksternal dalam bentuk partisipasi aktif dan juga ikut proaktif dalam kegiatan masyarakat sekaligus untuk pendekatan dini dan pencegahan secara dini terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Menurut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Agam AKBP Eko Budhi Purwono, mengajak semua pihak bersatu dalam menjaga kedamaian.  Walau berbeda agama, suku, adat dan budaya.

Namun persatuan berada di atas segala-galanya. Apel Besar Kebhinekaan cinta damai itu digelar sebagai salah satu wujud tekad untuk bisa menjaga dan memperkokoh semangat kebersamaan dan kebhinekaan untuk membangun dan mempertahankan NKRI, khususnya di wilayah Kabupaten Agam.

"Perlu kebersamaan dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Agam, Disamping itu, kesepakatan dan MoU yang telah ditandatangani ini akan dipertajam lagi," katanya.(mc agam/toeb).