Kepsek Negeri dan Swasta Dapatkan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

:


Oleh MC Kota Malang, Jumat, 25 November 2016 | 12:37 WIB - Redaktur: Kusnadi - 351


Malang, InfoPublik –   Kesehatan dan keselamatan merupakan faktor yang sangat penting bagi peningkatan produktivitas kerja. Pekerjaan yang menuntut produktivitas kerja tinggi hanya dapat dilakukan oleh tenaga kerja dengan kondisi kesehatan prima. Saat ini, kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya para pekerja mengenai perlindungan atas resiko-resiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja semakin meningkat.

Terkait dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Malang mengadakan dialog dan Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Negeri dan Swasta - SD,SMP dan SMK Kota Malang yang diadakan di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Kamis (24/11).

Sosialisasi ini digelar dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada para peserta, khususnya para guru terkait BPJS Ketenagakerjaan dan berbagai permasalahannya.

Tampak hadir dalam sosialisasi kali ini Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Malang Ir. Bambang Suharijadi dan Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Malang, Sulistijo N. Wirjawan.

Dalam sambutan Wali Kota Malang yang dibacakan oleh Kepala Disnakertans Kota Malang Ir. Bambang Suharijadi, disampaikan jika setelah setelah acara berlangsung, semoga para tenaga kerja dapat  melakukan pekerjaannya dengan rasa aman serta mampu meningkatkan produktivitas kerja.

“Harapannya, ke depan para tenaga kerja makin terlindungi, baik dari keselamatan maupun kesehatannya. Sebab dengan tenaga kerja yang sehat, prestasi kerja akan meningkat, sehingga produktivitas kerja akan meningkat pula. Muaranya untuk  meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja,” sambungnya. (say/yon/Kus)