Kapolres Kepulauan Meranti Pimpin Apel Kebhinekaan Di Selatpanjang

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 24 November 2016 | 18:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 324


Selatpanjang, InfoPublik  - Karakter masyarakat Riau yang agamis, ramah dan saling tolong menolong merupakan modal utama dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta keutuhan NKRI dalam berbangsa dan bernegara.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK, saat membacakan sambutan Kapolda Riau, pada apel kebhinekaan tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, di halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang, Kamis (24/11).

Kegiatan Apel itu dilaksanakan dalam rangka kesiap-siagaan seluruh unsur aparatur negara dan masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI dan stabilitas nasional.Dikatakannya, secara umum kondisi kamtibmas diwilayah hukum Polda Riau dalam keadaan aman dan kondusif, dibuktikan dengan aktifitas masyarakat dan pembangunan berjalan aman dan normal.

Situasi itu harapnya, dapat dijaga dan dipertahankan, agar laju ekonomi dan pembangunan berjalan dengan baik dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Riau.

Perihal aksi umat Muslim terhadap dugaan kasus penistaan agama di Jakarta, sudah berjalan tertib aman dan damai, hal itu dikarenakan adanya sikap saling menghormati antara Polri dan masyarakat muslim yang melakukan unjuk rasa.

"Terimakasih kepada semua pihak, tokoh ulama, pimpinan adat, tokoh pemuda yang telah mempercayakan kepada Polri dalam menjaga stabilitas keamanan. Baik dalam penyampaian pendapat dimuka umum maupun kegiatan lainnya," ungkap Kapolres membacakan sambutan Kapolda Riau.(MC Riau/san/eyv)