Aktivitas Musim Tanam Padi Di Singkawang

:


Oleh MC Kota Singkawang, Rabu, 23 November 2016 | 16:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 432


Singkawang, InfoPublik  - Sejumlah petani di Kota Singkawang mulai membersihkan lahan pertanian yang akan dijadikan sebagai tempat menyemai bibit sebelum melakukan proses penanaman padi.

“Persiapan menyemai bibit merupakan tahapan pertama dalam menanam padi, maka harus dilakukan dengan baik agar menghasilkan bibit yang berkualitas, ” kata seorang petani, Toni asal Kelurahan Sungai Bulan, Rabu (23/11) kepada Media Center..

Toni mengatakan, untuk mendapatkan hasil padi yang baik haruslah diawali dengan benar, seperti memilih serta melakukan penyeleksian terhadap benih bibit padi yang akan ditanam itu haruslah benar- benar memiliki kualitas bibit yang baik.

“Memilih serta menyeleksi terhadap benih bibit padi yang akan ditanam sangat penting sekali dilakukan, sehingga hasil yang didapat nanti bisa memuaskan,” katanya.

Disebutkannya, sekarang Kota Singkawang sudah memasuki musim penghujan, sehingga kebutuhan akan air juga sudah sangat mencukupi dan tentunya sangat baik sekali dilakukan penanaman padi.

“Selain mempersiapkan bibit yang baik, kebutuhan akan air juga menentukan dalam melakukan penanaman,” ujarnya. (MC.Singkawang/Eyv)