Plt Sesmenpora Terima Pengurus Soka Gakkai Indonesia

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 23 November 2016 | 21:46 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 465


Jakarta, InfoPublik - Pelaksana Tugas Sesmenpora Yuni Poerwanti menerima audiensi Soka Gakkai Indonesia di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/11). Audiensi ini untuk meneruskan program kerja sama yang selama ini telah dilaksanakan bersama Kemenpora.

Rombongan Soka Gakkai berjumlah tiga orang di pimpin oleh Ketua Hubungan Internasional Soka Gakkai Indonesia - Internasional Mr Kyoichi Rikitake.

Menurut Yuni,  Soka Gakkai Indonesia dengan Kemenpora merupakan keluarga besar. “Saya sudah mengenal Soka Gakkai Indonesia sejak 12 tahun yang lalu. Hubungan Kemenpora dengan Soka Gakkai Indonesia selalu berkelanjutan namun memang ada kalanya waktu yang agak memisahkan kita dari kesibukan-kesibukan tetapi silahturahim atau kerjasama selalu bersama,” ujarnya.

“Saya berharap Soka Gakkai Indonesia dengan Kemenpora  dan dengan pemuda Indonesia selau bergandengan tangan untuk Indonesia yang lebih maju, Indonesia yang lebih baik  dan  komitmen ini pernah saya sampaikan di tahun 2004, dan sampai sekarang masih tetap terjalin dengan baik. Sekarang ini Soka Gakkai untuk menyambung hubungan persaudaraaan yang sudah lama terjalin,” katanya.

Sementara itu Ketua Hubungan Internasional Soka Gakkai Indonesia - Internasional Mr Kyoichi Rikitake mengatakan Soka Gakkai Indonesia adalah salah satu bagian dari 192 negara dan wilayah di dunia yang tergabung dalam ikatan persaudaraan Soka Gakkai International (SGI).

“Filsafat inti dari ‘Soka Gakkai’ dapat disimpulkan dengan konsep revolusi manusia yang berarti perubahan dalam diri seseorang atas motivasinya sendiri yang memberikan pengaruh positif terhadap jaringan kehidupan yang lebih besar,” tuturnya.