Melalui Bimtek Media Center Diharapkan Dapat Mendukung Kinerja

:


Oleh dishubkominfo kab sigi, Rabu, 23 November 2016 | 13:10 WIB - Redaktur: Tobari - 249


Palu, InfoPublik - Bupati Sigi Mohamad Irwan SSos,MSc.M.Si mengharapkan bimbingan teknis Media Center yang diselenggarakan Dishubkominfo Kabupaten Sigi di Palu, Rabu (23/11), dapat mendukung kinerja, meningkatkan efisiensi waktu, dan menghemat biaya pengelolaan informasi bagi SKPD.

Pemkab Sigi dalam mewujudkan good government, bertekad untuk melakukan upaya dan kerja keras melalui akselerasi yang cepat dari seluruh SKPD.

Demikian dikemukakan Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Surya Indragni, ketika membuka Bimtek Pemberitaan Media Center Kabupaten Sigi, di Palu, Rabu (23/11).

Media Center yang semula hanya menyediakan layanan komputer, internet, scan, dan print secara gratis, kini mengembangkan sayap di dunia maya dengan memposisiskan diri sebagai Pusat informasi dan komunikasi publik.

“Media Center sekarang menjadi sarana untuk yang menampung berbagai aspirasi masyarakat, mengembangkan wawasan melalui informasi yang bermanfaat, maupun fasilitas lain yang akan terus dikembangkan.

Dikemukakan, salah satu media yang diharapkan untuk mendukung hal tersebut, adalah dengan penerapan e-government dalam pengelolaan pemerintahan di segala sektor, sementara pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) merupakan hal yang wajib dalam pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Ini dimaksudkan untuk mempersingkat alur birokrasi yang selama ini dianggap menjadi suatu penghambat bagi percepatan informasi dan menghilangkan kesenjangan antara pemerintah dan masyarakat dalam hal keterlibatan pada pembangunan.

“Sekaligus meningatkankan fungsi kontrol masyarakat terhadap pemerintah yang harus segera diwujudkan,” kata Bupati.

Bimbingan teknis pemberitaan media center berita informasi daerah, yang berlangsung dua hari dari 23-24 November 2016 ini, diikuti 42 peserta dari seluruh SKPD di lingkup Pemkab Sigi.

Pelatihan mengenai teknik penulisan berita dan foto dengan menghadirkan dua narasumber, Toebari dan Agus Setia Budiawan, dari media InfoPublik Ditjen IKP Kemkomifo.

Penyelenggaraan Bimtek ini adalah sebagai upaya pemerintah dalam mengelola informasi yang baik dan akurat, melalui tema “Melalui Bimbingan TeknisPemberitaan Media Center Kita Dukung Berita Informasi Daerah”. (MCSigi/toeb)