Singkawang, InfoPublik – BPJS Kesehatan cabang Kota Singkawang terus berupaya menambah mitra kerjanya dengan berbagai rumah sakit di Singkawang, untuk mendukung program Jaminan Kesejahteraan Nasional (JKN).

Salah satunya adalah  Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Wempe yang secara resmi telah menjalin kerjasama dengan BPJS beberapa waktu yang lalu di RSIA Wempe Jalan Gunung Sari, Pasiran Kecamatan Singkawang Barat.

“Dengan ini maka bertambahlah mitra BPJS Kesehatan dalam mendukung program Jaminan Kesejahteraan Nasional (JKN) yang menjadi upaya kita bersama mensukseskan program JKN,” ungkap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singkawang Mardani kepada MC, Senin (21/11).

Kerjasama ini, tentu membantu BPJS Kesehatan mendukung program JKN di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas. Apalagi saat ini trend peserta JKN meningkat sebagaimana rasio jumlah penduduk wilayah BJPS Kesehatan Cabang Singkawang maka sudah seharusnya kita menyiapkan fasilitas kesehatan yang mendukung.

Dalam kerjasama, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singkawang menekankan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antar pihak yang melakukan kerjasama, serta tuntas. “Jadi komunikasi dan koordinasi ini penting serta tentu saja tuntas,” ajaknya.

Agar komunikasi dan koordinasi ini berjalan beriringan, maka dalam kerjasama dibutuhkan komitmen yang tinggi dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Karena dengan adanya kerjasama BPJS dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Wempe ini peserta JKN akan mendapat banyak pilihan dalam rangka mengakses fasilitas kesehatan yang sesuai harapan, terutama kualitas layanan faskes itu sendiri.

Sementara itu, Direktur RSIA Wempe dr Liau Songkono SP.OG mengatakan kerjasama dengan BPJS Kesehatan ini bertujuan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

“Sudah menjadi komitmen kita untuk melayani masyarakat. Karena dengan melayani masyarakat maka kami juga memberikan kehidupan bagi masyarakat itu sendiri maupun lingkungan kami baik para medisnya, karyawannya dan lingkungan sekitar,” katanya.

Pihaknya akan senantiasa melakukan komunikasi dan koordinasi dalam rangka memperkuat kerjasama dengan BPJS Kesehatan Singkawang khususnya, karena Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Wempe baru berdiri dan diresmikan tahun ini sehingga butuh bimbingan dan belajar.

“Kita mohon bimbingan BPJS Kesehatan Cabang Singkawang khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya. (MC/HR/toeb)