Porprov Sumbar Ke 14 Dibuka Gubernur Irwan Prayitno

:


Oleh MC Kota Padang, Minggu, 20 November 2016 | 15:53 WIB - Redaktur: Tobari - 412


Padang, InfoPublik - Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar  di stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (19/11) malam, menyuguguhkan  beragam hiburan. Pelaksanaan Porprov - XIV Sumbar  dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Turut memeriahkan pembukaan pesta olahraga terakbar di Sumbar tersebut, antara lain seperti pesta kembang api, tari massal, atraksi marching band terbaik Sumatera Barat dari IPDN Baso, gandang tasa, serta puncaknya penampilan grup band asal Jakarta, J-Rocks.

Sambutan Gubernur  Irwan Prayitno  berbaur dengan pantun, Sumbar sendiri adalah daerah yang memiliki banyak atlet berbakat. Buktinya, Sumbar berhasil meraih posisi 10 besar di ajang 4 tahunan PON. Selain itu, potensi yang ada masih belum tergali dan merupakan tanggungjawab bersama.

“Daerah  ini memiliki potensi atlet yang cukup banyak dan harus bisa menggali potensi mereka dan meraih prestasi terbaik, baik itu di tingkat Nasional ataupun Internasional,” ucapnya.

Sedangkan Walikota Padang Mahyeldi Ansharulah mengatakan, sebagai tuan rumah Porprov ke-14, Padang mendapatkan kehormatan yang tak terkira. Disisi lain, semoga iven ini bisa membawa dampak positif  pada perekonomian di Kota Padang.

Bersama  mewujudkan pelayanan yang baik terhadap tamu dan menjunjung tinggi sportifitas, raih prestasi gemilang. Jadikan i yang terbaik dari yang pernah ada, sebut Walikota Mahyeldi.

Selaku tuan rumah,  Padang juga disebutnya, siap melaksanakan dengan baik serta memberikan pelayanan kepada semua  kontingen, para atlet .

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Yuni Poerwanti mewakili Menpora  RI Imam Nahrawi,  mengatakan, pembukaan Porprov Sumbar ke-14 meriah. Melalui iven ini, potensi atlet bisa berkembang lebih  baik lagi. Mereka akan dapat bersaing di tingkat provinsi dan berlanjut ke pentas  Nasional nantinya. (MC Padang/ Irwandi Rais/toeb)