Pemkab Mukomuko Pamerkan Mesin Cetak Stik Kentang

:


Oleh dishubkominfo kab mukomuko, Sabtu, 19 November 2016 | 17:20 WIB - Redaktur: Tobari - 549


Mukomuko, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, siap memamerkan mesin cetak stik kentang pada pagelaran Teknologi Tepat Guna (TTG), yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dari tanggal 21 hingga 26 November mendatang.

Begitu disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mukomuko Badi Uzaman, SH, didampingi Kabid Sumber Daya Alam dan TTG Elda Syalfiana, S.Sos. Ia menyebutkan, 10 orang peserta mewakili Kabupaten Mukomuko berangkat ke Lombok pada Minggu (20/11).

‘’Mesin cetak stik kentang ini merupakan hasil rakitan warga Mukomuko. Kita berharap potensi yang dimiliki warga untuk merakit alat memasak kue ini dapat dilirik pemerintah pusat untuk dikembangkan,’’ kata Badi Uzaman.

Pagelaran TTG bertujuan untuk memberikan kesempatan masyarakat dan pemerintah untuk memamerkan barang temuan baru bidang teknologi.

Menurutnya, pengembangan ide dalam kemajuan teknologi merupakan bentuk partisipasi masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya alam diolah sehingga bermanfaat.

Selain itu, salah satu upaya strategis dalam menyebarluaskan informasi dan pengembangan teknologi sesuai kebutuhan masyarakat. ‘’Adanya pergelaran ini, memacu kita untuk menciptakan ide-ide baru dalam bidang teknologi dengan memanfaatkan SDA yang ada disekitar,’’ katanya. (MC Mukomuko/toeb)