KPK Gelar Konser Suara Antikorupsi di Plaza Festival

:


Oleh Untung S, Minggu, 20 November 2016 | 16:43 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 686


Jakarta, InfoPublik-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar konser bertajuk 'Suara Antikorupsi'. Guna mendorong semua pihak terutama generasi muda agar bisa bersikap anti korupsi di semua lini kehidupan.

Acara yang digelar di area parkir Plaza Festival, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/11) dihadiri sejumlah pimpinan KPK diantaranya Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang, Alexander Marwata dan Basaria Panjaitan.

“Lewat musik kami berharap KPK dapat bersinergi dengan semua generasi bangsa untuk mendorong sikap anti korupsi, karena musik bisa menginspirasi orang untuk berbuat tidak jahat (korupsi), berbuat baik sehingga Indonesia menjadi lebih bersih, semua band yang hadir kami dorong untuk menciptakan lagu-lagu anti korupsi disamping yang sudah diciptakan KPK sendiri,” kata Saut Situmorang.

Saat ditanya mengapa musik yang dipilih, Saut Situmorang menilai seni musik lebih efektif memasukkan nilai-nilai perjuangan antikorupsi jika dikemas lebih masa kini sesuai perkembangan zaman dan tuntutan generasi muda.

Menurut Saut pihaknya berencana menggelar acara ini secara rutin setiap tahun, agar bisa lebih efektif dampaknya, “Konser kali ini juga dalam rangka memberikan anugerah bagi para juara pencipta lagu antikorupsi yang sudah digelar di tiga kota yaitu Bandung Jakarta dan Yogyakarta,” tutur Saut.

Acara yang dimulai pada pukul 19.00 WIB ini dimeriahkan oleh Saykoji dan sejumlah artis lain diantaranya Jamaican Cafe, Efek Rumah Kaca, Cokelat, Komika, serta para pemenang Festival Lagu Suara Antikorupsi 2016.