Pengurus Pasar Padang Baru Lubuk Basung Lakukan Penataan

:


Oleh MC Kab Agam, Jumat, 18 November 2016 | 11:02 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Agam, InfoPublik - Pengurus Pasar Inpres Padang Baru Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berteka melakukan penataan para pedagang di pasar tersebut agar lebih tertib dan aman. 

"Selain menata,  kita juga mendata berapa jumlah para pedagang di pasar setiap hari pasar," kata  Pengulu Pasar Inpres Padang Baru Lubuk BasungS. Dt. Saripado. Kamis (17/11).

Ia menjelaskan, saat ini jumlah kios di pasar Inpres Lubuk Basung sebanyak 220 unit dan jumlah pedagang sebanyak 450 orang.

 Disamping itu, pihaknya bersama BP3  juga menampung berbagai keluhan pedagang pasar terkait kondisi pasar. Sementara itu untuk retribusi dilakukan secara resmi yang ditunjuk oleh pengurus pasar dengan memberikan karcis retribusi. 

"Kita mengingatkan pedagang jika ada pungutan liar tolong sampaikan kepada pengurus pasar ini akan kita ditindaklanjuti secepatnya," katanya. 

Saat ini, telah dibentuk sebanyak 25 orang yang tergabung dalam kepengurusan pasar inpres Padang Baru Lubuk Basung. 

Ke-25 pengurus pasar ini, terdiri dari Badan Perwakilan Pemilik Pasar (BP3) 9 orang, komisi 3 orang, tukang sapu 5 orang, satpam 5 orang dan pengurus harian 3 orang. "Pengurus pasar melakukan pengawasan di setiap los melibatkan komisi dan pengurus harian," katanya. 

Dari pantauan reporter di Pasar Inpres Lubuk Basung badan jalan yang biasa digunakan untuk tempat berjualan di Pasar Inpres tidak ada lagi pedagang yang berjualan. 

Pihaknya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Agam agar dapat membantu atau merehap kios atau los pasar sehingga para pedagang merasa nyaman untuk mengelar dagangan.(mc agam/toeb)