Polres Tabalong Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Jumat, 18 November 2016 | 11:01 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 364


Tanjung, InfoPublik – Menekan angka pelanggaran lalu lintas, pihak kepolisian menggelar Operasi Zebra 2016 yang diawali apel gelar pasukan di lapangan depan Mapolresta Tanjungi, Rabu Pagi, (16/11).

Kapolres Tabalong Zuhdi Batubara yang menjadi inspektur upacara saat membacakan amanat mengatakan apel gelar pasukan ini untuk mengetahui seperti apa kesiapan personel maupun sarana pendukung lain. Dengan demikian, kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Lanjutnya, sasaran dalam operasi zebra ini meliputi berbagai pelanggaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain pelanggaran tertib rambu rambu dan melawan arus, tidak pakai helm.

Makanya, dia mengimbau kepada pengendara untuk melengkapi semua kelengkapan berkendara. Di antaranya SIM, STNK, Helm, dan lain sebagainya. “Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran, setelah operasi ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan meminimalisasi laka lantas serta pelanggaran berlalu lintas,” tutur Zuhdi.

Untuk personel, Zuhdi menyebut personel yang diturunkan cukup banyak, mulai dari Polres Tabalong, Polsek dan jajaran, Dishubkominfo dan TNI. “Personel yang diturunkan banyak. Nanti mereka akan ditempatkan di berbagai titik,” ungkap Zuhdi.

Operasi Zebra kali ini digelar selama 14 hari dimulai Rabu 16 November hingga Selasa 29 November 2016.(MC.Tabalong/Ir/Eyv)