China Terbuka, Tontowi/Liliyana Melangkah ke Perempatfinal

:


Oleh Astra Desita, Jumat, 18 November 2016 | 08:09 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 489


Jakarta, InfoPublik - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengawali kiprahnya di China Terbuka Super Series Premier 2016 dengan baik. Tontowi/Liliyana sukses menundukkan lawannya dari Jepang.

Setelah mendapatkan bye di babak pertama, Tontowi/Liliyana bertemu Kenta Kazuno/Ayane Kurihara pada pertandingan babak kedua di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (17/11). Unggulan kedua di nomor ganda campuran itu menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-11 dalam waktu 32 menit.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal dari Kazuno/Kurihara. Tapi, setelah berbalik memimpin 12-11, mereka tak pernah ketinggalan lagi dan terus mengumpulkan poin untuk merebut game ini.

Game kedua berjalan lebih mudah untuk Tontowi/Liliyana. Mereka langsung memimpin 4-0 dan setelahnya tak terkejar hingga akhir game.

Tontowi/Liliyana melangkah ke perempatfinal dan selanjutnya akan menghadapi Liu Cheng/Huang Dongping (China) atau Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na (Korea Selatan).

Di nomor ganda putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari terhenti di babak kedua. Della/Rosyita harus mengaku keunggulan wakil tuan rumah, Luo Ying/Luo Yu, dengan skor 18-21 dan 13-21.